Mata Pelajaran Sekolah Kamu

CARA MENSETTING CD LABEL YANG BENAR UNTUK PRINT CANNON iP2770






Hello Sobat Matpel,

Di sekolah kita sering kali mendapatkan tugas-tugas kelompok, ya kan?. Salah satu tugas yang biasa di dapat sobat-sobat Matpel seperti membuat suatu Drama Kelompok, Senam Kelompok, dan masih banyak lagi. Yap, tepat sekali ini sobat. Baru-baru ini saya baru mendapat tugas untuk membuat Drama Pendek bersama kelompok saya. Nah, di tugas tersebut guru mengharuskan kita menyimpan hasil rekaman drama kami di kaset.

Nah, Karena kami anak-anak yang rajin tentu dong pengen perfect. hehehe. Nah supaya terlihat perfect nih kami kasih di kaset kami Label CD. Tujuannya sih supaya kasetnya jadi lebih menarik dan of course dapat nilai bagus :-P

Cuma masalahnya setelah ngeliat dan nyobain berbagai macam tutorial cara membuat label di CD pakai  Microsoft Word, hasilnya GAGAL. :-( Ada aja kesalahannya baik di margin, size papernya, atau kalau udah nyeting bener, eh pas di print belepotan. Kebetulan saya pakai Printer Cannon iP2770 nih sobat. dan karena saya orangnya Strong tetap nyoba deh sampai akhirnya berhasil nemuin setting yang pas di Word dan di Printer. Yeeeeey...

Nah gak usah panjang lagi. buat kamu para Sobat Matpel, ini saya kasih tutorial membuat CD Label menggunakan Word dan khususnya untuk printer Cannon iP2770. Semoga Bermanfaat. ^_^

1. Pertama Buka dulu Microsoft Word teman-teman semua. setelah itu klik File - New - Lalu di kolom Search ketik CD (ini harus menggunakan koneksi internet ya sobat).


2. Selanjutnya pilih Data Back Up CD-DVD Label Face seperti gambar ini. dan klik download.


3. Nah setelah berhasil download, akan muncul tampilan seperti ini nih sobat.


4. Setelah itu sekarang waktunya mengatur paper sizenya sobat. gunakan format size seperti berikut. Hight dan Widthnya sebesar 15,2 cm.


5. Selanjutnya, kita atur marginnya seperti berikut.


6. Setelah Siza Paper dan Margin Paper selesai di atur. salunjutnya kita, kita atur ukuran lingkaran cd labelnya.  Klik Bagian Lingkaran Terluar/Terbesar lalu klik format. atur format lingkaran dengan ukuran absolute hight 12,53 cm dan absolute widthnya dengan ukuran 12,32 cm.


7. Setelah itu silahkan edit bagian dalam lingkaran terbesar tersebut dengan Nama tugas atau nama kelompok yang teman-teman perlukan. ini desain CD label akhir saya.


8. Setelah semua selesai di edit hapus bagian lingkaran yang kecil atau lingkaran yang didalam sebelum di print out.

9. Dan yang terakhir tinggal print out deh.

Selamat mencoba dan Sukses Sobat! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar