Mata Pelajaran Sekolah Kamu

KLIPING HEWAN PELIHARAAN BESERTA GAMBAR

KLIPING 9 HEWAN PELIHARAAN




KUCING

Kucing termasuk hewan mamalia. Berkembang biak dengan cara melahirkan. Kucing suka memakan ikan. Ciri cirinya ialah matanya coklat, bulunya halus, berkaki empat, kakinya mempunyai kuku. Kucing memakai kukunya untuk mencakar musuh / mangsanya. Kucing memiliki kumis. Kucing mengeluarkan dengan suara meoonng.. Saat kucing bersuara biasanya kupingnya bergerak ke belakang. Kucing takut kepada anjing. Kucing termasuk salah satu binatang yang lucu, dan sering dipelihara oleh manusia. Tetapi, kucing dapat menyebabkan penyakit bagi manusia melalui bulunya tersebut.








KAMBING

Ciri-Ciri Kambing - Ciri-Ciri Binatang Kambing adalah hewan mamalia yang tergolong hewan herbivora dan juga memamah biak. Kambing memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan Biri-Biri. Daging kambing dapat dimakan. Susu kambing juga dapat diminum dan juga dijadikan bahan kosmetik.
Kambing dapat dijumpai hingga seluruh pelosok Indonesia, negara tetangga dan negara lainnya.




SAPI

Sapi digolongkan sebagai hewan mamalia atau hewan yang menyusui. Sapi atau yang bernama Latin Bos Taurus mendapatkan tempat di Kingdom Animalia. Sapi Pemakan Tumbuhan(Rerumputan). Sapi atau lembu adalah hewan ternak anggota suku Bovidae Sapi biasanya dimiliki oleh peternak untuk dijual kembali atau hanya diambil air susu nya untuk konsumsi .




BURUNG

Burung atau unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx. Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang.



BEBEK

Bebek atau Itik adalah nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya adalah burung akuatik yang sebagian besar berukuran lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa dan angsa berleher pendek, dan dapat ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut.


IKAN MAS


Ikan mas atau Ikan karper (Cyprinus carpio) adalah ikan air tawar yang bernilai ekonomis penting dan sudah tersebar luas di Indonesia.

Di Indonesia, ikan mas mulai dipelihara sekitar tahun 1920-an. Ikan mas yang terdapat di Indonesia merupakan ikan mas yang dibawa dari Cina, Eropa, Taiwan dan Jepang. Selain itu "ikan mas punten" dan "ikan mas majalaya" merupakan hasil seleksi di Indonesia. Sampai saat ini sudah terdapat 10 ikan mas yang dapat diidentifikasi berdasarkan karakteristik morfologisnya.



KELINCI

Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa. Pada perkembangannya, tahun 1912, kelinci diklasifikasikan dalam ordo Lagomorpha.Kelinci juga dijadikan lauk pangan contohnya di Malang yakni sate kelinci.





KURA -KURA 

Kura-kura dan penyu adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa hewan yang disebut (ordo) Testudinata (atau Chelonians) ini khas dan mudah dikenali dengan adanya 'rumah' atau batok (bony shell) yang keras dan kaku.





AYAM 

Ayam peliharaan (Gallus gallus domesticus) adalah unggas yang biasa dipelihara orang untuk dimanfaatkan untuk keperluan hidup pemeliharanya.  Ayam memasok dua sumber protein dalam pangan: daging ayam dan telur. Ayam banyak sekali jenisnya dan bisa kita makan seprti ayam goreng atau ayam geprek.
,