Mata Pelajaran Sekolah Kamu

CONTOH SURAT PERNYATAAN KEPEMILIKAN TANAH

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama                           :
Tempat/Tanggal lahir  :
Pekerjaan                     :
Agama                         :
Alamat                         :
No. KTP                      :

Dengan ini saya tersebut di atas menyatakan sebenar-benarnmya san sanggup diangkat sumpah. Saya menyatakan dan menerangkan bahwa : Tanah yang terleteak di…………………………. RT 00-Rw 00 ukuran 10 x 20. Lebar: 10 meter, panjang: 20 meter Luas 200 m2 dengan batas-batas sebagai berikut:

Utara                           : Tanah kosong
Timur                           : Tanah Rencana
Selatan                        : Tanah …………
Barat                           : Tanah kosong

Betul miliknya saudara:……., pekerjaan: …………, Alamat: ………………

Keterangan saya tersebut di atas, bahwa hak milik tanah tersebut di atas dapat pembelian dari saya pada tanggal 16 Februari 1994. Sepanjang  sepengetahuan saya Tanah Hak Milik tersebut berada di tangan saudara: ……….. belum pernah diganggu gugat oleh pihak lain atau orang lain, dan apabila di kemudian hari ada kekeliruan dalam pernyataan ini, saya tersebut di atas siap bertanggung jawab dituntut sesuai hukum yang berlaku.
Demikian pernyataan ini saya buat untuk pegangan saudara: ………….. di samping surat-surat lain yang telah saya buat dan dimilikinya.


Jakarta,………………




-----------------------------